Jumat, 21 Desember 2012

KEPO

FYI: Ini bukan hobi dan ini bukan kriminalitas. Tapi ini cukup meresahkan... 

Kalian semua pasti udah gak asing lagi kan sama kata-kata yang satu ini >>> KEPO 
Gue sendiri belum paham betul apa arti dari kata tersebut, tapi intinya Kepo itu orang yang suka nanya-nanya, dan selalu ingin tahu masalah orang lain. Saking penasarannya, biasanya itu orang nanya sampe tingkat annoying... errrrgghh

Aduh, Please deh..



Gue jadi inget sama nasihat guru Ips gue nih -___-" beliau suka bilang.. "sebagai siswa yang baik itu, kalian harus mempunyai rasa ingin tahu yang besar, jangan pernah malu untuk bertanya"tapi jangan sampai Kepo nya keluar.. hehe

Yang sering gue temuin tuh gini contonya:
A : eh kamu itu pacarnya si Asep yah? Udah berapa lama? Ditembaknya di mana?
B : apaan sih lo? Kepo banget sih!



C : dari kapan kamu putus? siapa yang mutusin? kok bisa?
D : mau tau banget lo? dasar Kepo!!
C  :   "......"

Nah setelah gue cari-cari apa arti sebenarnya dari kata KEPO, akhirnya gue nemu beberapa opini tentang KEPO.. ini dia...

Mereka bilang, Kepo adalah..


Menurut Mr. X: KEPO adalah singkatan dari  Knowing Every Particular Object. Artinya ya sama maknanya kayak mau tau aja.

Menurut Mr. Nn: Kepo itu berasal dari bahasa Hokkian. Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu.. 

Menurut Mrs.* : Kepo adalah singkatan dari KElakuan POlisi. Seperti tugas polisi-polisi pada umumya yaa selalu bertanya-tanya kayak wartawan kalo misal kita lagi terlibat masalah sama polisi tersebut.

Hahaha gue juga bingung, mana yang bener mana yang salah. Tapi, kalau dilihat dari maknanya sih hampir mirip semua. Nah, sekarang udah pada tahu kan apa makna dari kata KEPO?
Semoga kalian yang baca artikel ini bukan termasuk ke dalam golongan manusia Kepo. Karena jika kamuKepo, niscaya teman-teman kamu gak suka dan akan muak :D

Sedikit info dari gue, semoga bermanfaat. wkwk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar